Music Online

Peretas dan Penyebar Foto Bugil Aktris Ditangkap

Sejumlah artis Hollywood yang menjadi korban penyebaran foto-foto bugil mereka di jagat maya akhirnya bisa sedikit bernapas lega. Pasalnya, FBI telah berhasil menangkap seorang pria yang diduga kuat sebagai pelaku penyebaran foto-foto itu. Pelakunya adalah Christopher Cheney.
Pria berusia 35 tahun itu berhasil ditangkap tanpa perlawanan berarti pada Rabu (12/10/2011) di kawasan Jacksonville, Florida, AS.  
Cheney diyakini sebagai pelaku penyusupan ke akun e-mail sejumlah selebriti, termasuk Scarlett Johansson, Christina Aguilera, dan Mila Kunis. Atas tindakannya tersebut, Cheney didakwa atas tindakan pencurian identitas, penyadapan, pembobolan jaringan komputer tanpa izin, serta tindakan kejahatan lainnya.  
Dalam menjalankan aksinya, Cheney kerap menggunakan sejumlah nama samaran saat diminta informasi pribadi korbannya. Dia kemudian mengakses komputer dan ponsel yang mengatasnamakan korbannya. Nah, dari sinilah dia bisa mendapatkan secara ilegal foto bugil milik korban. Johansson adalah korban terbaru dari kalangan selebriti yang foto pribadinya menyebar di jagat maya.
Pihak penyelidik yakin Cheney memiliki sumber data mengenai korbannya sebelum dia berhasil menguasai akun e-mail korbannya. Dari sinilah, dia kemudian pindah dari satu korban ke korban lain dengan menggunakan buku alamat di komputer yang sudah dibobol. Menurut petugas, motivasi yang dilakukan Cheney adalah murni untuk  kesenangan saja.
Akibat perbuatannya itu, Cheney terancam hukuman 121 tahun penjara jika terbukti bersalah melakukan kejahatan yang dituduhkan kepadanya. "Ini (penangkapan) berkat bantuan dan kerja sama para korban, banyak dari mereka yang mengalami penderitaan yang besar," kata Steven Martinez, pejabat FBI Los Angeles, dalam jumpa persnya.

Sumber :aceshowbiz.com


Category Article

What's on Your Mind...

Labels

Entri Populer

Categories

Pengikut

Labels

Site Info

Facebook